Rabu, 12 November 2008

Dunia Lain..

klo dihitung2....di usiaku kini...aku sudah menempati 15 rumah yg berbeda...

mulai dari bogorlah...perjalanan ini bermula...sampai terdampar di bekasi...

tapi dari semua rumah yg pernah kutempati...ada 1 rumah yg bikin aku slalu inget..bahwa ternyata ada dunia lain selain dari dunia yg kupijak...xixi..

Jl.Kapuk...margonda depok..

kami...penghuni kontrakan...mba iin,v3,mimi,aku,ratih,mba zahra dan mba umi...adalah tujuh wanita yg gagah berani...mencoba bersahabat dengan penghuni dari dunia lain di kontrakan kami...

suatu pagi...ke enam penghuni kontrakan sudah beranjak menuju tempat kuliah dan kerja...tinggal aku sendirian di rumah...selesai sholat duha...aku duduk dimeja blajarku...kaget luar biasa...kr tak ada suara...hanya ada kucuran air di kakiku...hanya mata yg terpana melihat kucuran air...jatuhnya bukan dari atap...melengkung persis seperti anak laki2 yg sedang kencing..

kemudian kubacakan ayat kursi...berhentilah aliran air tsb...aku muntab...marah2 sendirian...kubilang "hai mahluk Allah selain aku di rumah ini...dengarkan aku...jangan pernah kau harap aku takut padamu...kedudukanku jelas lebih mulia darimu...kau sudah terusir dari surga bahkan sebelum aku lahir...jadi berdamailah dengan kami...kr kami tak pernah mengganggu mu..!!"

hari2 selanjutnya...perkara tv nyala sendiri...binatang2 aneh....suara2 aneh dimalam hari...atau lantai wc yg jebol...adalah hal yg sudah biasa akhirnya..

namun yg lebih menyeramkan adalah..ketika rumah yg kami tempati..diserang kawanan belatung...

jumlahnya bukan ratusan...lebih dari itu...banyak sekali....hal yg tak habis ku mengerti adalah...sumbernya hanya dari 1 tikus kecil yg mati diatap rumah kami ...

malam itu, kawanan belatung seperti teror yg terus menghantui kami ...semprotan air,baygon,minyak tanah...atau apapun...tak membuat belatung itu habis...malah jumlahnya semakin banyak...

dalam keputusasaan...aku mencoba membaca ayat kursi sebanyak2nya...membaca semua ayat2 yg kuhapal....

lucunya...teman sekamarku tak bergeming...dia tetap tidur di kasur...tak perduli pada kepungan belatung...xixi...padahal sebetulnya dia penakut, tp kr dia ga bisa tidur terlalu malam...maka malam itu...dia berani tidur sendirian...aku dan teman2 yg lain diluar rumah...melawan..membasmi belatung...dia berlibur di alam mimipi....xixixi...OMG...sungguh pengalaman yg tak terlupakan...

dari rumah inilah...aku belajar...untuk tidak pernah takut dengan mahluk penghuni dunia lain..kr semakin takut...semakin senang mereka menggoda...


2 komentar:

ree mengatakan...

Huhuhu is..nampaknya kita mesti reunited bt tuker pgalaman...daku mah banyak is....(menderita sekali nampaknya)

piteys mengatakan...

hihihi
tapi seorang v3 dan MJ masih berharap untuk tetap tinggal disono...
padahal kamar V3 dan MJ yang paling ga jelas...paling gede, paling gelap, paling kosong, paling paling deh pokonya....